BerandaBerita HukumAsistensi dan Evaluasi JDIH LAPAN bersama Pusat JDIHN BPHN Kementerian Hukum dan HAM

Asistensi dan Evaluasi JDIH LAPAN bersama Pusat JDIHN BPHN Kementerian Hukum dan HAM

Pada tanggal 14-15 April 2014 bertempat di Hotel Grand Whiz dilakukan kegiatan Asistensi dan Evaluasi JDIH Lapan dengan mengundang Narasumber Pusat JDIH BPHN Kemenkuham, sekaligus melakukan  Koordinasi dengan para pelaksana JDIH Lapan dari unit yang terkait dengan Pengelolaan web site JDIH Lapan.

Kegiatan Rapat dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Ibu Henny Setyaningsih dengan menyampaikan pendahuluan dan gambaran profil JDIH Lapan. Selanjutnya adalah Pembahasan materi sosialisasi paparan umum Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional oleh Kepala Pusat JDIHN BPHN Bapak Drs. Buddy Wihardja, M.Si. dan Pemaparan staf fungsional JDIH Bapak Diden Priya Utama terkait materi teknis pengelolaan web site JDIHN.

 

Selanjutnya, dilakukan Forum diskusi / tanya jawab antara tim pengelola website JDIH Lapan dengan narasumber dari BPHN. Beberapa poin penting diskusi ini adalah :

1. Tahun ini JDIH Pusat melakukan pilot project dengan instansi/kementerian yang sering bekerja sama dan aktif.

2. Hal yang perlu diperhatikan bagi anggota JDIH adalah paling tidak setahun 2x diadakan koordinasi JDIH dengan JDIH Pusat  sehingga adanya ketersediaan informasi yang tidak putus antara Lapan dengan JDIH Pusat.

3. JDIH Hukum sebagai rujukan bagi perancang Undang-undang dalam membuat hukum.

Setelah Pemaparan dari BPHN dan Diskusi tanya jawab, Tim pengelola website JDIH Lapan melakukan Evaluasi Website JDIH Lapan. Tim melakukan perbaikan-perbaikan terhadap website JDIH Lapan.

Dari hasil asistensi dan rapat evaluasi diatas di peroleh kesimpulan usulan penyempurnaan website JDIH Lapan Terkait Informasi Dasar, Terkait Konten Primer, Terkait Konten Sekunder dan Pentingnya website yang terintegrasi.

 

Last Updated on Monday, 21 September 2015 09:41